Jumat, 11 Maret 2016

Curhatan Anak

Selama ini, perlakuan orang tua pada anak sering diidentikkan dengan perintah dan larangan. Saat anak-anak melakukan sesuatu, peran orang tua melalui perintah dan larangan hampir selalu mengikuti. Ketika anak-anak masih berusia balita dan sedang senang-senangnya memegang atau memasukkan barang yang tidak mereka kenal ke dalam mulut, sebagian besar orang tua malah marah dan terus-terusan melarang anaknya. Ketika anak sudah berada pada usia remaja dan sering bermain keluar rumah bersama teman-teman seumurannyabayanya serta pulang agak malam, para orang tua mencecar anaknya dengan berbagai pertanyaan tanpa mau mendengar jawaban dan pendapat anak dapat membuat sang anak emosi dan menyimpan amarah kepada orang tuanya. Tidak sedikit orang tua yang belum bisa mendengarkan pendapat, isi hati, atau perasaan buah hatinya.

Salah satu cara memahami keinginan, perasaan dan pendapat anak adalah dengan menjadi pendengar yang baik bagi anak. Bertanya dan mengobrol dengan anak, lalu dengar tiap kata yang terucap dan meresapinya dalam hati, maka anak akan merasa didengarkan dan bisa memahami orang tuanya.


CSI Education menyediakan tenaga pendidik berpengalaman di bidang pendidikan anak usia TK. Les baca, tulis dan hitung melalui pembelajaran yang menyenangkan serta pembimbing yang mau mendengarkan suara anak didiknya.

CSI Education
Bimbingan belajar privat baca, tulis dan hitung.
Jl. Danau Limboto Utara A5 K4 Malang, Jawa Timur
Telp: 085103690103 / 081555644222
WhatsApp: 085103690103

BBM: 550ABC03

0 komentar:

Posting Komentar